Rabu, 21 Desember 2011

Selamat Hari Ibu, bu... :)

Diposkan oleh Pipit di 19.58
Hari ini, bertepatan hari Kamis, 22 Desember 2011... Seluruh 'anak' di Indonesia 'merayakan hari Ibu :)

Sebelumnya, sekalipun setiap tahun di tanggal ini diperingati sebagai hari ibu, ga ada tradisi istimewa di rumah maupun keluarga besar untuk 'merayakan', paling cuma sebangun tidur pagi, salim dan ngucapin 'selamat hari ibu, bu' sambil cipika-cipiki :D

...dan berhenti di situ...
hahaha :)))

tapi untuk tahun ini agak berbeda, kenapa agak...
semua ini adalah akibat 'situasi dan keadaan'.




2011 adalah tahun yang 'bergemuruh', tahun dimana untuk pertama kali dalam 23 tahun hidup, beranjak dari titik aman-nyaman, alias rumah.
ga bisa setiap hari ketemu Ayah-Ibu, ngobrol bareng di sela malam, berdiskusi singkat menjelang tidur, dan salim ketika mau keluar rumah.

walaupun pergeseran tempat cuma sekitar 83 km dari rumah, tapi butuh waktu yang ga sebentar untuk menyesuaikan, menyesuaikan kalo ga setiap hari bisa ngobrol, bercanda, berbagi cerita...
sekarang harus 'rela' ngempet paling ga seminggu sekali, sering 2 minggu sekali, dan sesekali 3 minggu sekali, untuk menunggu momen berkumpul, bercerita, berbincang dan berbagi tawa.

nah, karena hal yang semacam ini... membuat saya merasa, berada di samping Ayah-Ibu adalah hal luar biasa yang Tuhan berikan.
kadang kalo lagi kangen, cuma sms "Ayaaaah...." ato "Ibuuu..." gitu aja, dan ga pernah nyoba tilp, karena kalo lagi rindu menderu-debu [bahasaku reeeek, lawaaas :D] yang ada akan ambyooor dan berjuntai-juntai air mata, no no no, saya ga mungkin ambil opsi itu :D

kembali ke hari ibu... :)

Ibu bagi saya adalah anugerah, kesempatan yang Tuhan berikan untuk bisa mengabdi padaNya dengan cara berbakti pada ibu. sebenernya ga cuma Ibu, Ayah juga :)
Kalo dirunut ke belakang, banyak hidup yang sudah tersaji sekedar menceritakan tentang ibu... yang jelas, saya pada akhirnya menyadari, kalo menjadi orang tua tidaklah pernah mudah, dan untuk bisa membesarkan, merawat, mendidik, sungguh hanya orang-orang terpilih yang bisa melaluinya.

suatu hari nanti, ketika saya menjadi seorang ibu, semoga bisa memberi cinta dan kasih sayang yang sepanjang hidup telah ibu ajarkan dan titipkan.
akan ada generasi berikutnya yang belajar cinta dan kasih sayang... dan ibu adalah orang pertama yang menunjukkan kemana arahnya.


Selamat hari Ibu, terima kasih bersedia melahirkan, terima kasih telah hadir, terima kasih memberikan cinta dan kasih sayang di sepanjang perjalanan, terima kasih mengajarkan siapa sumber segala Cinta...

Semoga Allah selalu melindungi, memberimu kebahagiaan tak bertepi, dan melindungimu sepanjang waktu.
Maaf belum sepenuhnya bisa berbakti, suatu hari nanti persaksikanlah aku di tangga cinta dan kasih sayang yang kau sematkan.

Aku Sayang Ibu :)

0 komentar:

 

@aku_pipit Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea